Jumat, 28 September 2012

Taman Buah Mekarsari...

Taman Wisata Mekarsari dibangun sejak tahun 1991 dan diresmikan pada tanggal 14 Oktober 1995 oleh Almh. Ibu Tien Soeharto sebagai tempat pengembangan pertanian dan pariwisata. Taman seluas 264 hektar ini merupakan salah satu pusat pertanian keanekaragaman hayati buah-buahan tropis terbesar di dunia yang konon koleksi buahnya lebih dari 100.000 jenis tanaman buah yang terdiri atas 78 spesies dan 1472 varietas.

Kalau inget dulu, mungkin ini cuma perasaan ku saja atau memang ada teman2 juga yang pernah berfikiran sama, kalau denger pembangunan taman buah mekarsari diawal-awal 90an ko ya rasanya ini proyek seperti pemborosan saja, pohon buah saja sampai dibuat taman sebesar dan semegah itu apa nga cukup dengan kebun-kebun yang biasa aja..??? tapi itu dulu, kalau dipikir sekarang dengan kondisi yang ada maka pembuatan taman ini adalah sebuah mahakarya. Saya mohon maaf kepada pengagas ide dan pembuat taman ini atas pikiran pendek saya dulu.

Kalau kita lihat keadaan saat ini, semakin banyak buah yang dulu ada disekitar kita yang sekarang sudah tidak ada lagi, malah mungkin bisa dikatakan langka, seperti duwet, matoa, mundu, menteng dan banyak lagi... banyak buah yang sering kita denger tapi wujud buah seperti apa juga kita nga tau..??? kalau tidak ada yang melestarikan mungkin anak cucu kita hanya tau nama saja tanpa tau dan bisa merasakan buahnya.
so thanks u so much... Taman Buah Mekarsari., he3...

Taman Buah Mekarsari juga bisa dikatakan merupakan inspirasi kami untuk memiliki kebun buah sendiri, ide yang timbul tiba-tiba saat menikmati buah durian ditengah kebun buah durian langsung, kayanya nyaman sekali bersantai dikebun sambil menikmati buah yang ada, hhmmmmm nyamana, he3... 




sumber : www.mekarsari.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar