Jumat, 28 September 2012

Taman Bunga Nusantara...

Satu lagi Taman indah yang dipersembahkan oleh pendahulu kita yaitu Taman Bunga Nusantara yang memiliki beragam koleksi bunga yang  cantik dari tanaman ber iklim tropis sampai dengan tanaman ber iklim dingin.

Taman Bunga Nusantara terletak di Desa Kawung-luwuk Kecamatan Sukaresmi Cipanas-Cianjur, dengan luas lahan 35 hektar, Taman Bunga Nusantara menyajikan keindahan dan pesona bunga serta alam yang tertata rapi. Berdiri sejak 10 tahun silam tepatnya pada tanggal 10 September 1995, taman ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman bunga cantik yang berasal dari seluruh dunia.

Waktu tempuh dari  Jakarta lebih kurang 2 sampai 3 jam untuk sampai ke Taman Bunga Nusantara melalui jalan raya puncak, setelah melewati puncak pass belok kiri ke arah Perumahan Kota Bunga. Dari persimpangan ini jaraknya hanya 9 km, meskipun masih ada sebagian jalan yang rusak, pergi ke taman ini  dijamin akan memuaskan mata kita akan indahnya, he3...

Selain sebagai sarana rekreasi Taman Bunga Nusantara juga dipakai sebagai kebun percobaan dengan berbagai jenis bunga dan tanaman tertentu yang berasal dari daerah subtropis dan negara-negara beriklim dingin di Eropa, Amerika, dan Australia. Taman yang ada di Taman Bunga Nusantara terdiri dari taman air, taman mawar, taman Perancis, taman rahasia (labirynth), taman bali, taman mediterania, taman palem, dan taman gaya Jepang.
 





Taman Labirin






Taman yang wajib dikunjungi oleh pecinta tanaman dan bunga, menurutku, he3...



sumber : dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar